Need
For Speed: Hot Pursuit (2010) adalah salah satu seri dari franchise game balap
populer Need for Speed keluaran Electronic Arts. Sebenarnya
judul ini sudah pernah dipakai pada seri sebelumnya, yaitu di tahun 1998 (NFS:
Hot Pursuit) dan 2002 (NFS: Hot Pursuit 2). Mungkin EA memilih judul yang sama
karena konsep game ini agak berbeda dari seri NFS biasanya, dan lebih
terinspirasi oleh NFS original, yang waktu itu masih eksklusif untuk console3DO.
EA
sendiri hanya bertindak sebagai publisher untuk game ini, sedangkan
pengerjaannya dilakukan oleh Criterion
Games, yang sebelumnya sukses menghasilkan game balap Burnout Paradise.
Karenanya wajar saja kalau seri NFS Hot Pursuit ini agak berbeda dari game-game
NFS terdahulu, dan lebih mirip Burnout Paradise.
Kelebihan
- jika pada seri-seri Need for Speed sebelumnya
kita lebih banyak bermain sebagai pembalap jalanan, maka pada NFS: Hot
Pursuit kita juga bisa bermain sebagai polisi. Ada dua mode permainan
dalam game ini; sebagai pihak yang dikejar dan yang mengejar.
- Tampilan grafis yang detail. Efek cuaca,
tabrakan, debu pada jalanan sangat terasa pada game ini. Juga
terdapat slow motion untuk
adegan-adegan penting, seperti kalau kita bisa menghentikan laju musuh.
- Seperti pada game-game NFS sebelumnya,
banyak soundtrack yang asyik
didengarkan ketika sedang bermain.
- Pengendalian mobil lebih responsif, sehingga
memudahkan untuk berbelok dengan mulus di tikungan tajam pada kecepatan
tinggi.
- Banyak cara untuk menghentikan musuh, baik jika
kita bermain sebagai polisi ataupun penjahat. Kita bisa menggunakan
peralatan seperti road block, spike strip, maupun EMP untuk menghentikan mobil lawan.
- Artificial Intelligence yang lebih baik. Lawan
kita cukup cerdas pada game ini, mereka sering melakukan manuver-manuver
yang tidak terduga. Selain itu traffic juga
responsif. Jika ada kendaraan datang dari arah depan, mereka bisa
membanting setir secara tiba-tiba, yang membuka kemungkinan terjadinya
kecelakaan.
kelemahan
Terlalu Banyak Grinding
Misi Sekunder Kurang Menarik
Adanya Sistem Lootbox
Mode Campaign Berdasar Keberuntungan
Musuh Terlalu Kuat
FIFA
Ketika pertama kali dirilis, FIFA 16 dibanderol dengan
harga yang tidak murah. Lalu apakah ada alasan bagi gamer untuk membeli FIFA
16? Tentu ada! Selain karena lisensi lengkap dari organisasi sepakbola dunia,
EA Sports mengklaim bahwa FIFA 16 merupakan penyempurnaan dari seri-seri
sebelumnya.
Jika di FIFA 15, gamer diberikan
pengalaman bermain lebih arcade, passing cepat, serta dominasi perpaduan
kekuatan dan kecepatan pemain, seperti Messi ataupun Christiano Ronaldo. Maka FIFA
16 hadir dengan cita rasa berbeda yang (mungkin) melencengkan ekspektasi
para fans. Ya, FIFA 16 datang dengan membawa perombakan
berbagai elemen, mulai dari urusan passing, crossing, dribbling sampai
shooting.
Dari ketiga mode yang dicoba hanya
Career mode dan Pro Club yang terasa perbedaannya. Di mode Pro Club, pemain
belakang yang kadang dikendalikan oleh artificial intelligence (AI) kini dapat
dengan sigap melakukan covering dengan cepat dan tekel lebih efisien saat kita
tidak mengontrolnya. Meskipun kadang, AI justru lebih banyak melakukan passing
tidak penting di area pertahanan sendiri dan tidak jarang juga melakukan error
pass yang berujung gol.
Sedangkan di Career Mode, pemain belakang semakin militan menjaga area
pertahanannya dan tidak jarang, pemain sekelas Benteke disenggol jatuh oleh bek
yang justru memiliki postur dan secara fisik lebih kecil seperti Luke Shaw.
Tampaknya fitur yang satu ini agak sedikit overpowered dan tidak balance.
Pasalnya secara statistik, sang penyerang memiliki body balance yang lebih
besar ketimbang bek Manchester United tersebut.
Bagaimana dengan Control in Midfield? Hal ini mungkin masih bergantung pada
formasi yang gamer pilih. Jika menggunakan formasi menyerang seperti 3-4-3
ataupun 4-2-1-3, maka pemain akan jarang melakukan intercept sebagaimana yang
dijanjikan. Passing di FIFA 16 masih sama seperti seri lawas. Cukup dengan
menekan tombol R1 dan X pemain akan melakukan driven pass, bola yang ditendang akan
melaju lebih cepat dan bertenaga.
https://www.kaskus.co.id/thread/5baef715a09a39bf1e8b4567/5-alasan-need-for-speed-payback-termasuk-game-yang-buruk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar